(Short Review) Jeeva Specialty Coffee & Modern Indonesian Cuisine



Selain dikenal dengan budaya dan keindahan alamnya, tak lupa Jogjakarta juga dikenal sebagai kota pelajar dimana banyak sekali anak muda dari berbagai daerah Indonesia yang menimba ilmu di Jogja.  Oleh karena itu, sebagai kota pelajar yang dipenuhi dengan anak muda, tak heran jika kini tempat-tempat nongkrong di Jogja pun semakin menjamur. Salah satu yang menarik perhatian saya yaitu Jeeva Specialty Coffee & Modern Indonesian Cuisine yang berlokasi di daerah Kotabaru. Lokasinya cukup strategis dan gampang dijangkau jadi tidak perlu takut kesasar.


Sebagai salah satu destinasi tempat nongkrong anak muda Jogja, tempat ini terbilang masih baru. Beroperasi mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 11 malam, Jeeva cocok untuk dijadikan tempat nugas sambil ngopi sendiri ataupun bersama dengan teman-teman karena wifi yang cukup kencang. Mau lunch sambil meeting juga asik karena ada berbagai variasi makanan berat yang dapat kalian coba disini mulai dari crispy duck sambel matah, mie gomak batak, nasi kuning, berbagai fried rice dan masih banyak lagi. Selain itu kalau perlu yang manis-manis jangan khawatir karena ada beberapa cake cantik yang bisa kamu pesan.  Berbagai pilihan minuman dari mulai kopi hingga non kopi tersedia lengkap. Ohya, ice matcha lattenya enak dan pas banget. Sudah dua kali kesini, saya pasti selalu pesan ice matcha lattenya. Untuk harga disini sih memang diatas rata-rata buat mahasiswa, tapi menurut saya masih tetap terjangkau kok.


Pelayanan dari waitress sampai kasir pun ramah-ramah. Tidak terlupa, Cafe-Resto ini super duper instagramable. Baik di ruang indoor ataupun outdoor terdapat banyak spot foto yang bisa bikin kamu susah berhenti narsis atau hanya sekadar mengabadikan interiornya yang aesthetic. Ohya saat hujan turun kamu tidak perlu khawatir kehujanan saat berada di ruangan outdoor karena adap transparan yang siap melindungimu dari basah air hujan. Bangunan Jeeva ini memang seperti bangunan lawas Belanda yang kemudian dipoles lebih modern dan artistik. Sekilas tempat ini mengingatkan saya akan satu restoran di Bali tapi dengan cita rasa Jogja.


Jeeva ini perpaduan yang lengkap dan menyenangkan. Baik suasana, rasa dan harga semua sama-sama pas. Jeeva cocok untuk dikunjungi kalau kamu sedang berada di Jogja. Cafe-Resto ini juga cocok untuk kamu datangi saat ingin menyendiri atau nugas berlama-lama sambil ngopi tanpa takut akan kelaparan karena menunya yang super lengkap. Overall, good ambience, nice place and friendly staff.

Komentar

  1. ada gambar menu nya gak ya kak?

    BalasHapus
  2. kemarin baru aja kesini
    enak, suasana nyaman
    cuman harga memang agak mahal
    heuheuheu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer